Hokben, Pilihan Keluarga Kita


Sebagai seorang ibu, pastinya saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk keluarga. Menyediakan menu terbaik bagi saya adalah salah satu wujud bahasa cinta. Namun, seiring kesibukan aktivitas rumah tangga yang tiada habisnya, memasak menjadi hal yang sangat mahal. Namun bagaimanapun, bukan berarti sebagai ibu saya abai menyiapkan menu terbaik untuk keluarga. Menyiapkan menu untuk keluarga tak hanya sekedar kenyang. Namun juga harus berkualitas, hiegenis dan bergizi. Jadi, walaupun saya tak sempat memasak, ketiga hal itu tetap terpenuhi dalam hidangan keluarga saya. 


Peresmian pembukaan Hokben

Saya merasa beruntung sekali akan hadirnya Hokben di Banda Aceh. Kehadirannya menambah catatan produsen menu yang layak dikonsumsi keluarga saya kala saya tak sempat memasak. Hokben menjadi solusi dalam memilihkan menu terbaik untuk keluarga. Dibuka pada tanggal 21 Desember 2023 kemarin, menjelang hari ibu. Seakan Hokben menjadi hadiah bagi para ibu sekota Banda Aceh untuk masalah dapur.


Sertifikat Halal

Logo halal Hokben


Opening ceremony kemarin dihadiri juga perwakilan dari BPJH, yaitu Badan Jaminan Produk Halal


Menurut beliau, sebagai seorang muslim sudah sepantasnya kita menikmati makanan dengan memerhatikan kehalalan. Untuk itulah kehadiran BPJH dalam opening ceremonial kali ini menjawab persoalan tersebut. Bapak Drs. Al Firdaus Putra, MH menegaskan bahwa menu Hokben 100 % halal. Semakin diperkuat lagi dengan pernyataan Pak Faruqil Ulum bahwa Hokben 100 % Indonesia dengan bahan-bahan berkualitas international. Pengontrolan kualitas dimulai dari pemilihan bahan baku hingga proses memasak yang cukup hiegenis.


Kehalalan menu Hokben dapat kita pastikan dari logo yang telah melalui proses sertifikasi. Logo tersebut tertera di jendela Hokben. Untuk meyakinkannya, silakan unduh di aplikasi SiHalal pada akun pelaku usaha. 


Sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC 182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

  

Sejarah Hokben


Tarian Ranup Lampuan menyambut para tamu


Mulanya, Hokben dikenal dengan Hoka Hoka Bento. Seiring waktu, terjadi asimilasi bahasa menjadi Hokben. Store pertama berlokasi di Kebon Kacang Jakarta Pusat. Kemudian Hokben memperluas cabangnya ke pulau Jawa dan Bali. Hingga kemudian merambah Sumatra hingga kini ke Aceh. Store pertama di Aceh, berada di kota Lhokseumawe. Sedangkan Banda Aceh merupakan store kedua. Untuk wilayah Sumatera, Store Banda Aceh merupakan store yang ke 40. Untuk seluruh Indonesia, Store ini adalah yang ke 380. Semoga semakin berjaya. 



Metode Layanan

Dine In


Untuk metode layanan, Hokben dengan kapasitas 147 kursi memiliki 3 metode.

pertama,  layanan Dine-In (makan di tempat). Kedua,  layanan Take Away (pesan bawa pulang) dan pesanan online. Jadi buat kamu yang ingin mencicipi menu-menu di Hokben, tidak ada alasan untuk batal. Jika pun ingin metode menikmati layanan Dine-in sekeluarga, tempat parkir tetap tersedia dengan lapang untuk kendaraan roda 2 maupun 4.  Sementara, pesanan delivery dalam diakses melalui layanan partner online HokBen, aplikasi HokBen, atau Call Center HokBen di nomor 1-500-505. HokBen Banda Aceh juga memiliki ruang khusus untuk merayakan ulang tahun, melakukan pertemuan keluarga, ataupun rapat kerja. Bagaimana? Menarik bukan?


Menu-menu Hokben

Menu-menu Hokben


Menu-menu di Hokben cocok untuk berbagai kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Jadi memang sangat tepat dijadikan pilihan andalan keluarga. 


Ada berbagai jenis menu di Hokben. Namun untuk saat ini, yang menjadi menu favorit adalah ramen.


Menu yang lainnya ada juga  Ekkado yaitu telur puyuh berlapis olahan daging udang yang dibungkus kulit tahu dan digoreng

Tori no Teba HokBen merupakan sayap ayam isi tanpa tulang. (Ini lembut banget)

Ebi Furai adalah udang goreng yang dibalur tepung panir renyah. Naini apalagi. Nyes gitu di lidah. Ada juga Yakiniku yaitu daging sapi  panggang yang gurih. Pilihan lain yaitu Beef atau Chicken Teriyaki daging sapi atau ayam panggang dengan rasa manis. Ini juga nendang banget. Anak-anak pasti suka.


Hokben Peduli Lingkungan

Accecories dari lombah Hokben


Kabar baiknya, sampah di Hokben akan di daur ulang kembali menjadi aksesori ruangan. Jadi tidak akan menambah angka sampah di muka bumi ini. Tindakan ini selayaknya ditiru oleh pelaku produsen makanan lain. Semakin banyak yang peduli lingkungan, maka masa depan generasi kita pun terjamin. 


HokBen sendiri bekerjasama dengan Rebricks dalam mengolah kembali sampahnya menjadi bahan bangunan eco-roaster. menjadi bahan bangunan. Saat ini lebih dari 50 gerai Hokben mendaur ulang sampahnya termasuk gerai yang di Banda Aceh. Semoga kita juga dapat mendukung langkah sustainable mereka, ya.


Pegawai Hokben


Warga lokal yang menjadi pegawai Hokben


Istimewanya, Hokben memberdayakan lingkungan sekitar. Jadi, kehadiran Hokben menjadi solusi terserapnya tenaga kerja lokal putra putri daerah. Dengan demikian peluang terbukanya lahan pekerjaan bagi generasi muda pun semakin luas.  


Promo Heboh!

Promo


Nah, tunggu apalagi sahabat Hokben. 

Mumpung lagi promo, ajak anak suami atau istri  dan keluarga besar menghabiskan akhir tahun di Hokben.  


Bagi 100 pembeli pertama akan mendapatkan free merchandise payung Hokben dari tanggal 22-23 Desember 2023 untuk pembelian Bento spesial 1 dan 4 untuk layanan Dine in/take Away.


Bagi 75 pembeli pertama akan mendapatkan bantal Hokben dari tanggal 24-25 Desember 2023 untuk pembelian paket A dan C + Egg Chicken Roll dengan pelayanan Dine in/Take Away.


Bagi 75 pembeli pertama akan mendapatkan tumbler dari tanggal 26-27 Desember untuk pembelian paket A dan C dengan layanan Dine In/Take Away.


Special price untuk pembelian dua simple set teriyaki dari harga Rp. 100 K menjadi Rp. 82K dari tanggal 28 Desember 2023 - 26 Januari 2024. Boleh menggunakan layanan Dine In/Take Away.


Mendapatkan Lucky Dip setiap pembelian minimal Rp.100.000 dari tanggal 29 January 2024 - 27 Februari 2024 week day dan Dine in only.


Nah, demikian petualangan saya di Hokben saat lounching kemarin. Yuk, ajak keluarga kita mencicipi  menu sehat dan hieginis di Hokben. 







Komentar

  1. Yeah akhirnya hokben ada di banda aceh udah puluhan tahun aku nunggu akhirnya ada juga...berasa dapat kado di hari ibu

    BalasHapus
  2. Waah, seru ada Hokben di Banda Aceh. Makanan bento favorit dari zaman kuliah nih..
    Sayangnya baru buka ya kak Ria. Kemaren2 pas ke Banda belum ada 🥲

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Akhirnya hokben buka di Banda Aceh🤩

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Mentor Menulis

Liburan ke Takengon