Kedai Kopi Terindah


Aceh memang kaya akan kedai kopi. Tak heran, jika Banda Aceh di sebut sebagai kota seribu kedai kopi. 

Aku dan keluarga, termasuk orang yang sering menghabiskan waktu akhir pekan di kedai kopi. Mulai dari sekedar ngopi, ngemil, atau bahkan makan malam di sana. Kadang berdua bareng suami ataupun lengkap dengan ke empat anak kami.

Di Banda Aceh tersedia berbagai macam tampilan kedai kopi. Ada yang klasik dan ada yang modern. Yang klasik, layaknya warung kopi tempo dulu. Ruang sederhana tanpa aksesoris interior apa-apa, dan hanya ditemani televisi atau bahkan tidak ada televisi.

Yang modern biasanya akan ada banyak fasilitas. Mulai dari televisi, WiFi dengan desain interior dan perabotan yang kekinian.

Yang menarik bagiku. Jika ada kedai kopi berada di dekat jembatan dan diantara sawah-sawah. Belum lagi jika bunga-bunga bermekaran diantara kolam-kolam ikan yang lebar-lebar. 

Duh, sungguh itu pemandangan yang indah sembari menyeruput sanger dan menikmati mie rebus di tepi kolam. 

foto: koleksi pribadi

Kita juga bisa memandang pemandangan sawah sambil sesekali memberi makanan ikan yang berebut-rebut mengambil makanan. Sungguh pemandangan demikian akan sangat indah apabila kita datang di pagi dan senja hari menjelang magrib tiba.

foto: koleksi pribadi

Ikan-ikan di kedai kopi dekat jembatan cot irie di Aceh Besar ini sepertinya memang dibudidayakan oleh pemilik kedai. Terlihat dari jenis ikan dan ukurannya yang besar. Dan dalam jangka waktu tertentu akan dipanen dan digantikan dengan ikan yang baru.

Jika terlalu lama menghabiskan waktu di sini sampai jam shalat menghampiri, tidak usah khawatir terlambat shalat berjamaah. Karena kedai kopi satu ini juga menyediakan fasilitas mushala dan menggelar shalat berjamaah ketika masuk waktu shalat.  

Foto: koleksi pribadi

Jadi, ketika harus berkumpul bersama keluarga maupun teman di kedai kopi, tidak akan membuat kita lalai akan panggilan bertemu Allah, karena banyak kedai kopi sekarang yang sudah sangat inovatif dan kreatif dalam penyajian tempat sesuai kebutuhan customer mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hokben, Pilihan Keluarga Kita

Menjadi Mentor Menulis

Liburan ke Takengon