Tanah Gayo yang Penuh Bunga

Tempat yang paling aku suka itu ya yang banyak bunganya. Sepanjang jalan menuju Gayo Land, banyak sekali bunga-bunga cantik yang tumbuh liar maupun di perumahan penduduk. Tapi jalannya yang melingkar-lingkar. Nggak memungkinkan untuk difoto. Kalau berhenti takut kena semprit klakson.

Syukurnya aku sampai di 'Burtelege', berupa bukit yang dijadikan tempat wisata. Di situ banyak spot-spot indah dan menarik untuk pengambilan foto. Kayaknya foto prawedding cocok juga di sini. Kalau suka temanya.

Di sini juga banyak bunga yang sepertinya sengaja di tanam dan dibudidayakan. Terlihat dari papan peringatan yang melarang pengunjung memetik atau mencabut bunga-bunga yang ada. Walaupun, sepertinya ada juga sih, yang cabut bunganya. Mudah-mudahan cuma anak-anak yang terlepas kontrol orang tuanya ya. Karena di sini juga ada papan peringatan agar anak-anak berada di bawah pengawasan orang tua. 

Jenis bunga di sini tidak begitu banyak yang model berbunga. Lebih banyak varietas yang terdiri dari daun saja. Jadi, sebenarnya kalau di   halaman rumah warga Takengon atau di tepi-tepi jalan, yang sepertinya juga dipelihara dengan baik lebih indah dengan warna yang beragam. 

Aku nggak tahu nama-nama bunga ini. Tapi, aku suka kali bunga-bunga ini. Apalagi bunga besar yang warna pink dan kuning dalam foto dibawah ini. Aku mau nanya ke warga Takengon dalam friendlistku. Kira-kira ada yang tahu nama bunganya dan bisa dapat benih di mana?  Belum bisa move on sama bunga ini. Kemarin, dalam perjalanan pulang, sempat nyari-nyari juga yang jualnya. Tapi, you know lah..kita nggak pake guide. Jadi, bukannya ketemu, malahan keliling-keliling cina buta sampe kepulauan  Natuna dan ngambil ikan di sana😁

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hokben, Pilihan Keluarga Kita

Menjadi Mentor Menulis

Liburan ke Takengon